Delapan Tentara AS Tewas Dalam Dua Serangan Di Sebelah Timur Afghanistan

Kabul- Militer Amerika mengumumkan bahwa delapan prajuritnya tewas hari ini (Ahad, 4/10) dalam serangan yang dilancarkan oleh para milisi suku terhadap dua pangkalan tentara di daerah terpencil sebelah timur Afganistan. Sehingga jumlah tentara AS yang tewas dalam waktu 24 jam bertambah menjadi 13 orang.

Serangan itu juga telah menewaskan dua tentara Afghanistan. Dalam hal ini, Taliban mengatakan tentang tewasnya 24 tentara AS, dan menahan dua tentara Afghanistan dalam serangan itu.

Para Pasukan Bantuan Keamanan Internasional dari Aliansi Atlantik “ISAF” mengatakan bahwa para milisi kesukuan menyerang dua kantor pusat keamanan di provinsi Nuristan di sebelah timur negara itu. Mereka membangun sebuah masjid dan sebuah desa di dekatnya.

Letnan Kolonel Randy George, Komandan Pasukan AS mengatakan: “Serangan itu sangat rumit dan terjadi di daerah yang sulit. Sementara pasukan Amerika Serikat dan pasukan Afghanistan bertempur dengan gagah berani bersama-sama. Sehingga saya sangat bangga dengan keberanian dan profesionalisme mereka.”

Militer Amerika mengumumkan pada hari Sabtu (3/10) bahwa lima prajurit telah tewas di Afghanistan, akibat dari beberapa serangan yang dilancarkan oleh para milisi yang diyakini bahwa mereka adalah orang-orang yang setia kepada gerakan Taliban Afghanistan. (mediaumat.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s