Waspada, Tissue Bius Mulai Beredar

Waspada bila mencium bau menyengat dari tissue yang digunakan orang di sebelah Anda.

VIVAnews – Para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan sendiri maupun yang naik kendaraan umum harus terus waspada dengan aksi kejahatan yang marak saat Lebaran.

Jangan percaya dengan orang yang baru dikenal, apalagi bila dia menawarkan untuk memberikan minuman maupun makanan. Bisa jadi makan atau minuman itu telah dicampur dengan obat bius.

Bahkan saat ini, ada yang lebih canggih lagi. Dengan tissue, para pelaku kejahatan ini melancarkan aksinya.

Caranya mudah, waspadai bila ada penumpang di sebelah anda yang mengeluarkan tisu basah, apalagi bila anda mulai mencium aroma yang menyengat setelah tisu itu dikeluarkan.

Sebenarnya aroma tisu basah yang keluar itu adalah akibat campuran dari aseton dan alkohol 85 persen. Baunya tentu sangat berbeda dengan bau tisu basah pada umumnya.

Setelah mengeluarkan tisu tersebut, biasanya sang pelaku kemudian mulai mengosok-gosokan tisu itu ke telapak tangan dan lengannya seolah mengelap keringat.

Karena sudah menahan nafas, maka si pelaku tidak terpengaruh dengan aroma yang dikeluarkan oleh bau dari tisu tersebut. Tapi kita yang yang tidak sadar akan menghirup dalam-dalam aroma yang menyengat itu.

Pelaku kemudian akan berusaha mendekatkan tisu yang dipegangnya ke hidung korbannya dengan berbagai cara.

Mulai berpura-pura ingin menutup atau membuka kaca jendela sampai menawarkan tisu tersebut kepada korbannya.

Karena telah menghirup aroma dari tisu tersebut biasanya langsung merasa mual dan pandangan mata dengan cepat langsung berkunang-kunang, dalam hitungan menit aroma tersebut membuat kesadaran korban menurun hingga tidak sadarkan diri.

Bila sudah begitu dengan mudah pelaku kemudian akan berpura-pura baik dengan menaruh perhatian pada korbanya dengan menanyakan kodisi korban yang mulai pucat.

Padahal itu adalah cara pelaku untuk memastikan kalau korbannya sudah terpengaruh dengan aroma tisu tersebut. Setelah dipastikan tidak sadarkan diri, baru pelaku akan mengasak seluruh barang bawaan korbannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s