Muktamar Nasional Ulama Dimulai

HTI-Press: Muktamar Ulama Nasional baru saja dimulai. Ketua Umum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Muhammad Rahmat Kurnia menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta baik yang berasal dari seluruh Indonesia dan para ulama dari beberapa negara.

Ia mengatakan pertemuan ini sangat penting di tengah kondisi umat yang sedang terpuruk. Rahmat mengingatkan, bulan Rajab adalah bulan yang penuh sejarah. Pada 27 Rajab, Rasulullah Muhammad SAW melaksanakan Isra’ Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha kemudian ke Sidratul Muntaha. “ Namun kini Masjidil Aqsha masih dikuasai oleh Zionis Israel,” katanya.

Yang tak kalah pentingnya, lanjutnya, pada 28 Rajab Daulah Khilafah Islamiyah diruntuhkan oleh Mustafa Kemal Attaturk. Akibatnya umat Islam terpuruk seperti sekarang.

Ia mengatakan, ulama semestinya berada di garda terdepan dalam perjuangan Islam. Ulama juga harus menjadi penerang umat. “Ulama semestinya menjadi pihak yang paling lantang untuk iqamatut din,” kata Rahmat yang kemudian disambut takbir: “Allahu Akbar’. Ia berharap muktamar ini akan membawa kebangkitan umat Islam dari keterpurukannya.

Muktamar ini dihadiri sekitar 7.000 ulama dari seluruh Indonesia. Mereka memenuhi Istora Gelora Bung Karno.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s