Taliban Akan Menuju India Jika Tidak Dihentikan


ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Taliban mampu melebarkan sayap dan menyebrang dari perbatasan Pakistan ke India bahkan mungkin hingga ke Teluk Persia jika mereka tidak dihentikan, ujar munafikin Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mehmood Qureishi, ia menambahkan Pakistan membutuhkan lebih banyak lagi bantuan internasional dalam memerangi “teroris”.

“Mereka (militan Islam) memiliki agenda global, mereka tidak hanya membatasi diri di Pakistan. Mereka dapat pergi ke Teluk Persia, India dan ke wilayah mana saja di dunia ini,” lanjutnya.

“Harus ada perhatian serius, realisasi kolektif, ini bukan hanya masalah Pakistan semata. Ini adalah masalah besar,” ujarnya dengan serius.

Ia mengatakan hal ini, menandakan perlawanan mujahidin Taliban Pakistan masih begitu kuat, hingga ia berani mengeluarkan statemen bahwa Taliban mampu menyebrang perbatasan dan menuju India.

Ia melanjutkan, Pakistan membutuhkan 2,5 milyar dollar untuk membiayai perang melawan Taliban di Lembah Swat dan melakukan rekonstruksi di sana. Baru beberapa minggu berlangsung, Pakistan telah kewalahan menghadapi perlawanan Taliban yang ternyata tidak semudah seperti yang mereka pikirkan. Ekonomi Pakistan mulai morat-marit karena keuangan negara terfokus untuk membiayai perang. Karena itulah, Pakistan mengemis kepada dunia internasional untuk memberikan bantuan.

AS telah menyatakan dukungannya kepada Pakistan, dan berjanji akan memberikan bantuan lebih dari yang selama ini telah diberikan.

“Kami akan kembali menata negara ini secara perlahan. Ini janji kami, tanggungjawab kami untuk memerangi militan, walaupun ternyata meningkatkan angka kemiskinan di negeri ini,” lanjutnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca Juga

* Singh: India Akan Perbaiki Hubungan Dengan Pakistan Jika …
* Militer Pakistan Terus Menyerang Tempat Pertahanan Para Mujahidin
* Soal Mujahidin Taliban, Penguasa Munafik Afghan-Pakistan Saling Tuding

Berita Lainnya Tentang

* taliban
* amerika serikat
* pakistan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s